Kepuasan pemustaka terhadap layanan referensi di perpustakaan mahkamah konstitusi republik indonesia
Lailah Fauziyah - Personal Name
Fahma Rianti - Personal Name

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan
pemustaka terhadap layanan referensi di Perpustakaan Mahkamah
Konstitusi Republik Indonesia berdasarkan persepsi, harapan
minimum, dan harapan ideal pemustaka, menggunakan metode
LibQUAL+TM. Pengukuran dilakukan dengan tiga dimensi utama:
Affect of Service, Information Control, dan Library as Place.
Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif, dan data dikumpulkan melalui kuesioner. Sampel
penelitian melibatkan seluruh Asisten Ahli Hakim dan Panitera
Pengganti yang berjumlah 42 oranh. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa pada dimensi Affect of Service, AG (Adequacy Gap)
bernilai positif sebesar 0,1 dan SG (Superiority Gap) negatif
sebesar -0,06. Pada dimensi Information Control, AG bernilai
negatif sebesar -0,07 dan SG negatif sebesar -0,85. Sementara pada
dimensi Library as Place, AG bernilai positif sebesar 0,06 dan SG
negatif sebesar -0,41. Secara keseluruhan, kepuasan pemustaka
dari tiga dimensi LibQUAL+TM menunjukkan AG positif sebesar
0,03, mengindikasikan pemustaka merasa cukup puas, dan SG
negatif sebesar -0,44, menunjukkan bahwa kualitas layanan
dianggap baik namun belum memenuhi harapan ideal pemustaka
sepenuhnya.
pemustaka terhadap layanan referensi di Perpustakaan Mahkamah
Konstitusi Republik Indonesia berdasarkan persepsi, harapan
minimum, dan harapan ideal pemustaka, menggunakan metode
LibQUAL+TM. Pengukuran dilakukan dengan tiga dimensi utama:
Affect of Service, Information Control, dan Library as Place.
Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif, dan data dikumpulkan melalui kuesioner. Sampel
penelitian melibatkan seluruh Asisten Ahli Hakim dan Panitera
Pengganti yang berjumlah 42 oranh. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa pada dimensi Affect of Service, AG (Adequacy Gap)
bernilai positif sebesar 0,1 dan SG (Superiority Gap) negatif
sebesar -0,06. Pada dimensi Information Control, AG bernilai
negatif sebesar -0,07 dan SG negatif sebesar -0,85. Sementara pada
dimensi Library as Place, AG bernilai positif sebesar 0,06 dan SG
negatif sebesar -0,41. Secara keseluruhan, kepuasan pemustaka
dari tiga dimensi LibQUAL+TM menunjukkan AG positif sebesar
0,03, mengindikasikan pemustaka merasa cukup puas, dan SG
negatif sebesar -0,44, menunjukkan bahwa kualitas layanan
dianggap baik namun belum memenuhi harapan ideal pemustaka
sepenuhnya.
Ketersediaan
SP24032 | SKR IPI 24032 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 24032
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
kepuasan pemustaka
Perpustakaan khusus
Metode libQUAL+tm
layanan referensi
Perpustakaan Mahkamah Konstitusi
Asisten Ahli Hakim
Panitera Pengganti.
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lailah Fauziyah
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas